2 Aplikasi Baca Novel Offline & Online Terbaik (Unlocked)

 

Kalian suka baca novel? tapi bingung mau cari dimana? terus pengen yang gratisan. Nah, kalian berada di artikel yang tepat. Jadi sesuai dengan judulnya, kami akan merekomendasikan aplikasi novel gratis terbaik bahasa indonesia. Tapi sebelum mendownloadnya, alangkah baiknya simak baik-baik dulu pembahasan dari kami, supaya tahu lebih jelas mengenai aplikasi yang akan kami rekomendasikan ini.

1. GOODNOVEL

Goodnovel merupakan aplikasi baca novel gratis terbaik di play store. Meskipun minat baca di aplikasi ini tidak terlalu banyak, tetapi untuk bacaan novelnya sendiri sudah sangat lengkap sekali. Di aplikasi ini kalian akan menemukan banyak genre bacaan novel terbaik dari beberapa penulis popular. 

Perlu kalian ketahui bahwa novel yang ada dalam aplikasi ini sebelumnya tersedia di beberapa platform kemudian di unggah kembali ke aplikasinya. Bacaan novel dalam aplikasi ini bukan hanya dari Indonesia, kalian akan menemukan novel terbaik dari penulis di dunia. 

Menariknya lagi, kalian bisa menyimpan bacaan novel di library, tentu saja hal itu akan membantu kalian menemukan kembali bacaan novel yang belum kalian selesaikan. Jika kalian ingin mencoba membaca dalam aplikasi ini, silakan cek di kolom deskripsi untuk mendownloadnya.

DOWNLOAD GOOD NOVEL

2. WATTPAD

Wattpad merupakan aplikasi terbaik nomor 1 di play store. Aplikasi ini telah melahirkan banyak penulis-penulis hebat setiap harinya. Hal itu di buktikan dengan banyaknya hasil karya penulis dari aplikasi ini bukunya sudah di terbit di gramedia. 

Dengan menggunakan aplikasi ini kalian akan menemukan banyak bacaan novel dari berbagai genre, seperti genre remaja fanstastis, cerpen dan genre yang lainnya. Perlu kalian ketahui bahwa hasil karya tulis dalam aplikasi ini adalah benar-benar karya original dari penulis langsung, jadi tidak ada karya yang plagiat dari platform lain. 

Yang menarik dari aplikasi ini ketika di baca kalian dapat memberikan komentar disetiap paragraf kalimatnya, kalian juga bisa memberi vote dengan memberi bintang dan terakhir novel yang telah kalian baca bisa di simpan di library untuk di baca kembali.

DOWNLOAD WATTPAD

Itulah 2 rekomendasi baca novel gratis dari kami. Semoga aplikasinya bermanfaat untuk kalian di masa pandemic seperti sekarang ini. Baca juga artikel kami yang lainnya, di jamin tidak akan mengecewakan untuk kalian download.