3 Aplikasi Perekam Suara Terbaik Tanpa Noise di Android

Sesuai dengan judul artikel hari ini kami akan merekomendasikan 3 aplikasi perekam suara terbaik untuk android. Apa saja aplikasinya? mari kita mulai pembahasannya.

1. VOLOCO

Voloco merupakan aplikasi perekam suara seluler yang diciptakan untuk membantu merekam dan menghasilkan suara terbaik. Salah satu keunggulan Voloco adalah kemampuannya untuk menghasilkan suara profesional hanya dengan menggunakan smartphone dan tanpa memerlukan studio, mikrofon atau perangkat lunak yang rumit. 

Dalam Voloco, terdapat fitur otomatis yang secara cerdas dapat menghilangkan kebisingan latar dan memperbaiki nada suara sehingga dapat terdengar seperti seorang profesional. Selain itu, ada juga berbagai preset untuk melakukan kompresi, EQ, dan efek reverb yang memungkinkan pengguna memoles rekaman dengan sempurna

DOWNLOAD VOLOCO

2. ASR

ASR merupakan aplikasi perekam suara dan percakapan terbaik yang pernah kami gunakan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur, seperti mampu merekam dalam banyak format. ASR juga memungkinkan pengelompokan rekaman berdasarkan nama/label, penambahan catatan sambil mendengarkan atau merekam, serta memotong dan menyimpan bagian rekaman yang diinginkan. 

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan kontrol kecepatan pemutaran rekaman, pilihan contoh dan bitrate untuk kualitas rekaman yang lebih baik, tombol khusus untuk menghentikan rekaman sementara dan membatalkan perekaman, folder rekaman yang dapat dirubah, pilihan untuk melewatkan suara kosong, dan pilihan untuk menambah atau menurunkan volume rekaman. 

DOWNLOAD ASR

3. URECORDER

Urecorder merupakan aplikasi perekam suara Android yang memberikan kemudahan dan kualitas audio yang baik. Dapat digunakan kapan saja dan di mana saja, pengguna dapat merekam suara dengan satu kali klik tanpa batasan waktu perekaman. Aplikasi ini cocok digunakan untuk merekam rapat, membuat catatan suara, atau merekam inspirasi musik. 

Perekam suara ini merupakan hasil pengembangan tim terkemuka dan dapat merekam suara dalam kualitas tinggi dengan 3 mode perekaman preset, sample rate & bit rate yang dapat disesuaikan. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pengurangan kebisingan, penghilangan gema, dan automatic gain control.

DOWNLOAD URECORDER

Mungkin sampai disini saja yang bisa kami sampaikan mengenai 3 aplikasi perekam suara terbaik untuk android. Semoga bermanfaat dan kita berjumpa lagi pada pembahasan selanjutnya.