7 Aplikasi Launcher Keren & Unik di Android (Unlocked)

Sesuai dengan judul artikel hari ini kami akan merekomendasikan 7 aplikasi launcher terbaik yang sudah update di bulan ini dan kabar baiknya lagi aplikasi ini sudah terbuka semua fiturnya. Berikut pembahasan dari 7 aplikasi tersebut.

1. NOVA LAUNCHER

Nova launcher merupakan aplikasi launcher yang telah di percaya 50 juta pengguna di play store. Aplikasi ini sangat mudah di atur tata letaknya. Seperti memilih tema, disini disediakan berbagai warna tema yang bisa kalian gunakan. Menurut kami ini sangat keren sekali. 

Di samping itu kalian juga dapat mengatur icon packnya dengan ukuran yang kalian inginkan dan kerennya kalian juga dapat memilih style icon packnya sendiri. di bagian search engine silakan ceklis yang kalian inginkan. 

Begitupun juga dengan desktop barnya. Kalau kita perhatikan, tampilannya cukup keren dan support semua jenis tipe hp. Kalau misalkan ada yang ingin di atur kembali, silakan bukan setelan aplikasinya. Seperti mengatur home screen, app drawer, dock dan setelan lainnya.

DOWNLOAD NOVA LAUNCHER 

2. HYPERION LAUNCHER

Hyperion launcher merupakan aplikasi launcher terbaik yang pernah kami coba. aplikasi ini bisa kami katakan sebagai aplikasi sederhana. Tidak terlalu mewah dan juga tidak terlalu ribet jika dilihat dari segi tampilan. Di bagian home screen saja hanya terdapat beberapa bagian aplikasinya. 

Tapi kalau misalkan kalian ingin buat widget bisa saja. caranya tekan lama aplikasinya, lalu pilih widget dan pilih ukuran widgetnya dengan tekan terus. Untuk kami sendiri kurang paham mengenai cara pembuatan widget dari aplikasi ini. Jika kalian paham silakan otak atik saja. Untuk tampilan dari menu aplikasi sudah teratur. 

Tapi kalau misalkan kalian ingin tampilan menjadi lebih keren, silakan tap layar, lalu pilih setelan layar utama. Di sini kalian bisa mengatur tema, ikonografi, tipografi, grid, gerakan animasi dan masih banyak lagi.

DOWNLOD HYPERION LAUNCHER 

3. APEX LAUNCHER

Apex launcher merupakan aplikasi launcher terbaik yang telah di download 10 juta pengguna di play store. Itu artinya aplikasi cukup diminati oleh banyak orang, Jika dilihat dari tampilannya cukup keren, ya cukup, bukan keren banget. Cocok sekali untuk kalian yang sedang mencari aplikasi launcher sederhana. 

Tapi kalau misalkan kalian mengatakan aplikasi ini keren, itu terserah kalian. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, dimana dengan fitur yang disediakan aplikasi ini kalian bisa mengatur tampilannya launchernya, seperti mengatur home screen, app drawer, dock, folder, action and gesture, Silakan kreasikan sendiri, ingin buat tampilannya seperti apa.

DOWNLOAD APEX LAUNCHER 

4. ACTION LAUNCHER

Action launcher merupakan aplikasi launcher yang fleksibel dimana memiliki desain material yang menurut kami sangat keren sekali. Sangat ya, bukan cukup. aplikasi ini akan menjadikan tampilan layar kalian menjadi lebih baik dari sebelumnya, karena tata letaknya dapat disesuaiakan dengan mudah. 

Kalau kita simak dengan seksama di layar home screen, tampilannya cukup mewah, tidak membosankan, nyaman kalau dilihat. Apalagi di bagian foldernya sudah di atur untuk memudahkan pencaharian aplikasinya. 

Tapi jika kalian ingin mengubahnya menjadi versi lain, aplikasi ini sudah menyediakan beberapa fitur yang bisa kalian atur sesuai dengan keinginan kalian. Seperti mengatur bila cepat, tema cepat, ikon, ainimasi dan masih banyak lagi.

DOWNLOAD ACTION LAUNCHER 

5. TOTAL LAUNCHER

Total launcher merupakan aplikasi launcher terbaik tapi bukan yang paling terbaik. aplikasi memang sedikit membingungkan bagi orang awam, agak lama juga untuk memahami setiap fitur yang disediakan launcher yang satu ini. 

Tidak heran, aplikasi launcher ini hanya di download 1 juta pengguna di play store, karena memang cara penggunaannya ribet sekali. Jika dilihat dari segi tampilan launchernya, tidak keren keren amat. Biasa saja. Tapi banyak komentar di play store, aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi launcher terbaik, makanya kami masukan sebagai list aplikasi launcher terbaik. 

Fiturnya juga lengkap, tapi ya begitu tadi, sedikit membingungkan bagaimana cara penggunaannya. Kalau misalkan tertarik dengan launchernya, tidak ada salahnya untuk mencoba. Barangkali, launcher yang satu ini tipe kalian banget.

DOWNLOAD TOTAL LAUNCHER 

6. GO LAUNCHER

Go launcher merupakan aplikasi launcher terbaik dan paling terbaik menurut kami sendiri. Aplikasi ini jika dilihat dari segi tampilan, sangat keren sekali, unik dan juga menarik perhatian bagi setiap penggunanya. Tidak heran aplikasi ini di download banyak pengguna di play store. 

Seperti yang sudah kami katakan bahwa aplikasi ini sangat unik dan mudah untuk di atur tata letaknya, seperti efek animasi dimana sudah disediakan beberapa efek animasi yang bisa kalian coba. aplikasi ini juga menyediakan wallpaper keren yang akan membuat tampilan hp kalian menjadi sangat menarik. Kalau misalkan kalian bosan dengan tampilanya, jangan khawatir. 

Karena aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan tema tema yang siap untuk digunakan dan juga tersedia paket model lainnya seperti keyboard, sms dan weather. Untuk lebih jelasnya, silakan di coba saja.

DOWNLOAD GO LAUNCHER 

7. NIAGARA LAUNCHER

Niagara launcher merupakan aplikasi launcher yang menurut kami sangat rapi sekali, tidak banyak neko-neko seperti atur ini atur sana. Mungkin bagi sebagai orang menganggap aplikasi ini ribet, tapi kalau misalkan kalian sudah beradaptasi dengan aplikasi ini, kalian akan merasakan sensasi yang sedikit berbeda dengan tampilan hp kalian sebelumnya. 

Kalau kita perhatikan memang aplikasi ini sangat sederhana, minimalis dan enak saja di pandang. Aplikasi untuk pergeseran layarnya sangat cepat, tentu ini akan sangat membantu menemukan aplikasi yang sedang kalian cari.

DOWNLOAD NIAGARA LAUNCHER 

Itulah tadi 7 aplikasi launcher rekomendasi dari kami, semoga bermanfaat. Nantikan kami di pembahasan selanjutnya dengan review aplikasi launcher keren lainnya.